Home » » E-Learning Database Microsoft Access

E-Learning Database Microsoft Access

Written By Unknown on Rabu, 27 Oktober 2010 | Rabu, Oktober 27, 2010

Microsoft Access adalah suatu aplikasi yang dapat membantu kita membuat sebuah aplikasi database dalam waktu yang relatif singkat dan mudah digunakan.  Biasanya digunakan untuk pembuatan aplikasi-aplikasi yang sederhana. Misalnya Program Aplikasi Kasir di koperasi, penjualan untuk toko, database rental VCD ataupun Aplikasi Database Mahasiswa.

Awal mula membuat blog sebenarnya dulu saya sangat gemar sekali mempelajari database, kususnya Database Microsoft Access dan SQL. Dulu aktifitas blogging belum terlalu rame seperti sekarang ini, dengan postingan pertama dengan judul Tutorial Aplikasi Database Mahasiswa saya mulai mencoba menuangkan kegemaran saya di blog ini pada tahun 2007.

Dari blog inilah saya bisa kenal para blogger seperti Agus Ramadhani(O-om), Rohman Abdul Manap (KR), Sandi Kokoh Budi Santoso(Tipis) dan juga Agus Herry (Edittag), saya sendiri dulu masih menggunakan domain blogspot dengan alamat http://ecokacrut.blogspot.com dari blog mereka lah saya mulai belajar tentang Blog.

Saking asiknya blogging saya jadi gemar mempelajari pernak-pernik blog hinga akhirnya saya membeli domain ekopriyanto.com , niat awal ingin menuangkan pengetahuan e-Learning Database Microsoft Access malah jadi asyik utak-atik tampilan blog sampai mempelajari bisnis online walaupun belum merasakan hasil yang memuaskan.

Oleh karena itu diawali oleh postingan ini saya akan mencoba kembali untuk fokus menulis seputar e-Learing database Microsoft Access yang mungkin dibutuhkan oleh sebagian para mahasiswa yang sedang mempelajari database kususnya Microsoft Access. Semoga niat baik ini dapat bermanfaat buat Anda yang membutuhkanya khususnya untuk pengujung blog ini.
Share this article :

1 Your Comment :

  1. semangat mas eko...

    maaf mas cuma itu dukungan saya.

    saya kenal microsoft access dulu waktu sma kelas 3. berhubung nggak pernah digunain, jadinya lupa. beberapa tahun yang lalu saat KKN saya sempet ketemu software data base kependudukan yang dibangun dengan access. kalo saya lihat hasilnya ok sih mas..

    sepertinya niat mas perlu di coba.

    BalasHapus

News & Updates

Baca PostingBaca update terbaru via RSS FEED
Baca Lewat e-mailPengertian RSS FEED?

Daftarkan E-Mail Anda untuk Update terbaru Eko Priyanto Weblog's Serta Tips & Trick Web Design!

Follower

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Eko Priyanto Weblog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger