Home » » Pertamina Luncurkan Pertamax Racing Untuk Motor Balap

Pertamina Luncurkan Pertamax Racing Untuk Motor Balap

Written By Unknown on Selasa, 19 Oktober 2010 | Selasa, Oktober 19, 2010

Banyak kalangan di Indonesia yang suka olah raga kebut-kebutan. Inilah yang ingin dijangkau Pertamina dengan menguji coba bahan bakar baru untuk kendaraan balap yakni Pertamax Racing.

Bahan bakar yang memiliki RON 100 ini dikatakan sudah memenuhi standar internasional dari Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA).

Pertamina berharap dengan hadirnya Pertamax Racing ini, pangsa pasar motorsport dapat dikembangkan, apalagi kejuaraan balap mobil maupun motor kini semakin marak saja.

"Dengan mengembangkan Pertamax Racing, kami berharap dapat menangkap peluang pasar yang semakin besar ditunjang dengan maraknya kejuaraan balap mobil dan motor," Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo dalam siaran pers, Selasa (19/10/2010).

"Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap pengembangan olah raga balap di Indonesia," pungkasnya. Pertamax Racing juga diklaim Pertamina memiliki keunggulan tidak hanya dari tingkat kandungan oktan saja, melainkan juga ramah lingkungan karena ada penambahan bio ethanol dan adiktif.

Keunggulan lain yang dimiliki Pertamax Racing ini menurut Pertamina karena adanya dukungan teknologi kilang serta infrastruktur yang memadai dengan jaringan distribusi yang sangat luas. Rencananya Pertamax Racing ini rencananya akan dijual dalam kemasan kaleng 20 liter dan diluncurkan pada hari ulang tahun Pertamina di awal Desember 2010.

Pertamina menargetkan di enam bulan pertama mereka dapat menjual Pertamax Racing di pulau Jawa terlebih dahulu dan di tahun pertama sudah bisa menyebar secara nasional. Dan hari ini Pertamina akan mengadakan uji coba untuk melihat performa yang mampu dihasilkan produk tersebut di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.
Share this article :

0 Your Comment :

Posting Komentar

News & Updates

Baca PostingBaca update terbaru via RSS FEED
Baca Lewat e-mailPengertian RSS FEED?

Daftarkan E-Mail Anda untuk Update terbaru Eko Priyanto Weblog's Serta Tips & Trick Web Design!

Follower

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Eko Priyanto Weblog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger